Jumat, 12 September 2008

Kode Etik Paskibra SMAMA

Ikrar Putra Indonesia
Aku mengaku putra Indonesia dan berdasarkan pengakuan itu
Aku mengaku bahwa aku adalah makhluk Tuhan Al Khaliq Yang Maha Esa dan bersumber kepada-Nya
Aku mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia
Aku mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia
Aku mengaku berjiwa satu, jiwa Pancasila
Aku mengaku berbudaya dan bahasa satu, budaya dan bahasa Indonesia
Aku mengaku mengaku bernegara satu, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila
Aku mengaku bertujuan satu, masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila sesuai dengan isi UUD 1945
Aku mengaku bercara karya satu, perjuangan besar dengan akhlak dan ikhsan menurut ridho Tuhan Yang Maha Esa
Berdasarkan pengakuan-pengakuan ini, aku berjanji akan bersungguh-bersungguh menjalankan kewajiban untuk mengamalkan semua pengakuan ini dalam karya hidupku sehari-hari

Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati niatku ini dengan dan hidayah-Nya, serta dengan inayah-Nya

Tidak ada komentar: